MAHA KARYA: CARA MENGATASI ORANG KERASUKAN atau KESAMBET jin

Source: MAHA KARYA: CARA MENGATASI ORANG KERASUKAN atau KESAMBET jin

Advertisements

Herona express dan keminusannya. 

Akhirnya datang juga kendaraan yang kupaketkan menggunakan jasa Herona Express, janji mereka yang 3 hari menjadi 5 hari. 

Petugas di Jogja hari Senin kemarin bilang… Hari Selasa sampai Jakarta,  lalu dibawa ke Pamulang,  kemudian paling lambat 3 hari sudah diantar. Masuk logika. Namun apa?… 

Saat telepon saya berdering ada petugas yang menanyakan alamat,  katanya dari tadi nyari alamat saya ngga ketemu. Kenapa telponnya ngga daritadi juga pak? 

Datang sebuah truk box dengan pintu belakang terbuka,  siap menurunkan motor tanpa alat bantu plat atau papan. Jadi resiko motor ambruk cukup besar. Ketinggian bagasi truk cukup tinggi,  saya inisiatif membantu dua orang petugas menurunkan motor. 

Packaging standar,  spion dibengkokkan paksa, dan walau masih dalam bungkusan bubble wrap campur kardus,  saya dapatkan headlamp motor saya patah handlenya.  Alasan mereka hanya copot saja.  Pak,  saya tahu bedanya patah dan copot. 

Saya terlalu lelah untuk complain, kemungkinan jawabannya sudah terbayang. Maaf gratislah yang akan saya dapatkan. 

Yasudah,  daripada mengeluh dan pasti dapat maaf gratis…  (mereka tak akan mengganti kerusakan ini) .

Lebih baik saya mandi,  makan,  lalu beresin kekurangan jasa yang pakai nama Express ini. 

Paketan motor yang kelamaan. 

Jadi ceritanya kan saya harus ke Jakarta Senin malam tanggal 4 Sept 2017, karena ada jadwal kerja yang mengharuskan Selasa tgl 5 Sept itu saya harus ada di Jakarta. 

Saya harus membawa motor Bajaj Pulsar saya ke Jakarta untuk urusan pajak bulan Oktober,  dan tak mungkin saya kendarai kali ini. Saya membawa ransel berisi beberapa lensa dan kamera, yang kalau ditotal nilainya bisa digunakan untuk beli mobil second hehehe… 

Kemudian saya menuju Herona Express di kawasan Pasar Kembang Yogyakarta,  untuk memaketkan si motor kesayangan.  Pelayanan sangat standar,  berkesan tak peduli dan konsumenlah yang sangat membutuhkan mereka. Konsumen bukan raja disini.  Hukum memaketkan motor adalah bensin dikosongkan,  sedangkan saya agak spontan mengambil keputusan tadi. Maka isi tangki bensin masih setengah. Untuk info,  Bajaj Pulsar saya full tanknya 19liter,  untuk perjalanan Jogja – Jakarta ga perlu isi bensin dijalan. 

Saya tidak membawa botol kosong,  maka isi bensin itu dikiras dan jadi rejeki si penjaga Herona. Ok,  gapapa…  Bayangan saya tuh mereka menyediakan botol kosong untuk tempat bensin.  Yasudahlah… Baru kali ini saya paketkan motor saya,  itupun terpaksa. 

Tukang paketan barang itu bilang bahwa maksimal tiga hari,  motor sampai.  Okay,  berarti estimasi saya tanggal 7 sudah sampai. Saya menggunakan jasa STD,  yang berarti Station To Door. Itu kata kwitansi yg saya pegang sekarang. 

Saat saya mengetik ini,  sudah tanggal 8, sudah 4 hari,  dan belum ada kabar sedikitpun daei mereka. Saya dikenai biaya Rp575, 000 untuk kendaraan itu. 

Dengan bonus helm diikutkan tapi gratis,  ya iyalah… 

Sudah lebih satu hari dari estimasi waktu yang diucapkan. Saya tunggu hingga besok,  semoga STD nya memang benar2 STD. 
Yaudah,  begitu saja. 

Analog lagi

Mungkin cerita ini agak lebay,… Ya gapapalah ya,  sesekali. 

Jadi saya dapat kamera Nikon L35D,  kalau diluar negeri dikenal dengan Nikon 35F. 

Online,… Agak mahal bagi saya,  tapi saya ingin menghadiahi diri sendiri. Atas kerja selama ini,… Lagian hobi ini lebih bagus dibanding mainan sabun. 

Nah,… Selang beberapa hari saya pergi ke toko Central di jl. Solo,  Jogja. Saya beli film ASA200 untuk percobaan. Ngga tau kenapa,  saya merasa deg-degan ketika memasukkan selongsong film itu kedalam kamera.  Nostalgia di ingatan tertarik mu dur…. Saya ingat Nikon FM10 saya,  saya ingat lensa saya yg dibawa lari kawan saya. Wow! Ajaib!  Hanya dalam adegan memasukkan film. 

Sekarang magazine sudah terisi,… Saya bakal deg-degan lagi untuk setiap shotnya ini. 

MAKNA KEMBANG SETAMAN

Artikel bagus,… tentang Kembang Setaman.

daniswara2012

Makna Kembang Setaman

Bahasa Simbol (Makna Bunga Setaman)

Masing-masing uborampe mempunyai ciri khas dan makna yang dalam. Tanpa memahami makna, rasanya akan terasa hambar dan mudah menimbulkan prasangka buruk, dianggap sesat, tak ada tuntunannya, dan syirik. Tetapi semua prasangka itu tentu datang dari hasil pemikiran yang tak cukup informasi untuk mengenal dan memahami apa makna hakekat di balik semua itu.

Kembang

Atau bunga. Bermakna filosofis agar kita dan keluarga senantiasa mendapatkan “keharuman ilmu” dari para leluhur. Keharuman merupakan kiasan dari berkah-safa’at yang berlimpah dari para leluhur, dapat mengalir (sumrambah) kepada anak turunnya. Menurut pengalaman saya pribadi, masing-masing aroma bunga, dapat menjadi ciri khas masing-masing leluhur. Desa mawa cara, negara mawa tata. Beda daerah, beda masyarakatnya, beda leluhurnya, beda pula tradisi dan tata cara penghormatannya.  Selain itu sebagai simbol wanginya budi pekerti (ahlakul karimah).

Kembang Setaman

Uborampe ini sangat fleksibel, cakupannya luas dan dimanfaatkan dalam berbagai acara ritus…

View original post 990 more words

Tempat penyegaran Suzuki TS Jakbar

Supri Motor

Jl. Raya Meruya Selatan No. 40

081280500099 (Asisten Pak Supri)

Screen Shot 2017-04-25 at 3.22.48 PMScreen Shot 2017-04-25 at 3.23.05 PM

Selain trail 2-Tak dari Suzuki itu Supri dan kru nya juga melayani pengerjaan trail lawas lainnya. Tampak ada Yamaha DT 100, Yamaha Enduro 125, Binter 125, dan beberapa trail lawas lainnya. Duh, keren-keren banget Pak! (otorider.com)

 

http://otorider.com/article/view/suzuki-ts-yang-mau-kembali-bugar-wajib-datang-ke-sini/d_O30Z973Zd5qs8_qiMjF-g2TjRwvqxJBA8DAWNCk10

Robinson Journey – 01

Sebuah perjalanan seorang Robinson mengenalkan Indonesia kepada khalayak ramai melalui sebuah petualangan. Kali ini aku ikut untuk ekspedisi Sumatera. Lampung menjadi tujuan pertama,… 
Team berangkat mulai tanggal 8 April setelah kemunduran jadwal keberangkatan berkali-kali. Aku tidak ikut jadwal keberangkatan itu. Karena harus menyelesaikan side job terdahulu.

Tanggal 13 April aku berangkat menyusul kawan-kawan. Berangkat bersama Jennifer Lepas, seorang host kelahiran Asmat namun tak boleh menjadi WNI. Aturan pemerintahan sering mengherankan.

Pesawat Sriwijaya menuju Bandar Lampung terlambat dua jam. Sementara tadi aku berangkat pagi sekali agar tak ditinggal jadwal. Kadang pelayanan umum di negara ini busuk memang,… 

Akhirnya kami berdua tidur saja di bandara,… lumayan dua jam.


Jenni cerita tadi malam dia kerja sampai jam 4, dia harus giat bekerja karena bayaran pajak ke Indonesia sangat tinggi, Indonesia, negara tempat dia lahir dan dia cintai.

Sementara aku kerja hingga jam satu dini hari, aku juga harus giat bekerja karena aku bukan anak orang kaya. Ngga bisa mengandalkan harta orang tua. 

Setelah menunggu dua jam akhirnya kami berangkat juga,… di pesawat kami salah duduk karena Jenni kira kami kursi nomor tiga, ternyata nomor empat. Tapi memang orang Indonesia baik hatinya, kami tidak dapat masalah karena itu. 

Saat ini kami menuju Kota Agung, mencari lokasi titik temu air terjun Waylaan.


Ok, sampai jumpa di cerita berikutnya ya…. 

Raja-Raja Yogya

Sebagai perhatian,…. catatan, dan pengetahuan tentang apa saja yg dilakukan leluhur kita.

Jaya Indonesia

Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat merupakan sedikit dari peninggalan sejarah kerajaan-kerajaan di Nusantara yang masih hidup hingga kini, dan masih mempunyai pengaruh luas di kalangan rakyatnya.

Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat didirikan oleh Pangeran Mangkubumi yang kemudian bergelar Sri Sultan Hamengkubuwono I pada tahun 1755. Pemerintah Hindia Belanda mengakui Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat sebagai kerajaan dengan hak mengatur rumah tangga sendiri. Semua itu dinyatakan di dalam kontrak politik. Kontrak politik terakhir Kasultanan tercantum dalam Staatsblad 1941, No. 47.

Berikut ini merupakan Sultan-sultan yang memerintah di Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat sejak awal didirikan hingga sekarang adalah :

1. Sultan Hamengku Buwono I
Sultan Hamengku Buwono I (6 Agustus 1717 – 24 Maret 1792) terlahir dengan nama Raden Mas Sujana yang merupakan adik Susuhunan Mataram II Surakarta. Sultan Hamengkubuwana I dalam sejarah terkenal sebagai Pangeran Mangkubumi pada waktu sebelum naik tahta kerajaan Ngayogyakarta, beliau adalah putra Sunan Prabu dan saudara muda Susuhunan Pakubuwana II. Karena berselisih dengan Pakubuwana…

View original post 2,445 more words

Mau kuhancurin mukanya, tapi kok…

Malam ini kena masalah sederhana, hany ban bocor saja. Setelah cek ke tukang tambal ban,… ternyata harus ganti ban dalam. Pentilnya rusak,… oke, ban dalam dipasang ulang… lalu diisi udara hingga keras hingga bisa berjalan sekian km menemukan bengkel yang jual ban dalam.

Setelah berkendara sekian km saya bertemu dengan bengkel yg digawangi anak muda, kira-kira seusia anak SMA lah,… dengan sigap ia mengecek ban dalam si Winih (Winih adalah nama panggilan motor saya yang ini).

Solusinya sama, bahwa memang harus ganti ban dalam. Baiklah,… maka saya setuju diganti ban dalam si Winih.

Saya duduk di kursi kayu kotor disamping bengkel. Saya lihat ada customer datang menambal tubles ia dahulukan, saya bersabar,…karena prosesnya memang mudah. Lalu ada dua motor  nambah angin,… ya, gapapa.

Saya membalas pesan-pesan yg ada di hp saya.

Kemudian saya mendekat ke motor dan mendapati ia merusakkan as roda depan saya, dol ! … jadi ngga bisa rapat bautnya. Alasannya dari tadi sudah dol,…padahal saya lihat dia mencopot baut as itu dipukul pakai telapak tangan beberapa kali. Anak ini medok ngapak, saya medok Jawa Timuran. 

Tadinya saya berbahasa Indonesia, saya ganti pakai bahasa Jawa dengan penegasan nada. 

Bukan masalah ia medok mana,… tapi ketidak jujurannya itu yang membuat saya naik pitam. Sore tadi saya berkeringat dari punggung netes ke belahan pantat karena macet, lalu saya dibohongi macam gini? Kalau baut as roda depan copot saat saya berkendara? Apa ngga saya nyungsep?!!! 

Sungguh, mau saya hancurkan mukanya tapi kok kasihan,… muka plongonya itu membuat saya ingin mengayunkan tangan ngajak tos! Ke mukanya.

Kenapa ngga dia bilang maaf pak, saya rusakkan as roda depannya. Besok saya ganti, atau gimana kek ngaku salah lah intinya… ga gentle banget sih??? Bencong! … 

Ya akhirnya saya pulang dengan kondisi roda depan koplak goyang-goyang. Kalau saya rem depan, stang motor membelok ke kanan sedikit,… sambil sesekali saya cek baut as, apakah masih ada disana? … 

Pelajaran buat ABG penerus bangsa,… jadilah makhluk yg bertanggung jawab. Kalau ngga bisa mbengkel, belajar dulu,… 

Kalau jualan jasa, hargai waktu-tenaga-biaya customermu,… tamumu. 

Sudah! Saya mau istirahat,…